Kunci Kesuksesan Dan Keberhasilan

Ada sebuah prinsip tentang pikiran yaitu "Jika Anda pikir Anda bisa, maka Anda bisa" begitupun sebaliknya. "Jika Anda pikir Anda tidak bisa, maka Anda tidak bisa". Begitulah pola pikir kita. Bisa berpikir positif bisa juga berpikir negatif. Jika kita bisa mengubah arah pikiran kita ke pikiran yang positif, maka arah kehidupan kita pun akan mengarah ke kehidupan yang positif. Dan pemikiran seperti itu akan mengubah cara kita menjalani kehidupan.



Keinginan itu datang dari pikiran. Sudah jelas semua orang itu mempunyai pikiran, jadi semua orang pasti punya keinginan. Semua orang pasti mempunyai keinginan. Siapa yang tidak? Lalu muncul pertanyaan. "Semua orang ingin sukses. Tapi mengapa tidak semua orang sukses?" Tentu saja keinginan untuk sukses berbeda dengan keinginan biasa. Keinginan yang membawa kesuksesan itu mempunyai gambaran atau keinginan yang jelas.

Seharusnya kita harus mempunyai pikiran yang positif agar kita bisa menjalani hidup, bertindak dan bertingkah laku secara positif. Salah satu contoh pikiran yang positif adalah memiliki visi hidup yang jelas baik di dunia maupun di akhirat. Pikiran positif seperti itu Insya Allah akan membawa kehidupan yang berhasil di dunia dan di akhirat. Pikiran positif yang lain adalah selalu berkata "saya bisa" dan "saya akan". Meskipun secara Islam akan lebih baik jika ditambah dengan kata Insya Allah. Kata-kata "saya bisa" dan "saya akan" merupakan refleksi dari keadaan kita yang tidak menyerah dan takut pada keadaan. Seperti apapun keadaannya akan dihadapi dengan positif dan penuh kesabaran.

Ada dua keyakinan yang membuat kita sukses dan berhasil. Yang pertama adalah keyakinan terhadap diri sendiri. Dan keyakinan yang kedua adalah keyakinan terhadap apa yang ingin dicapai. Jika kita ingin sukses, kita harus mempunyai kedua unsur tersebut. Jika salah satu lemah maka akan pincang. Otomatis akan lebih lambat dan sulit untuk mencapai apa yang diinginkan. Oleh karena itu, mengapa kita selalu pesimis?? Mengapa tidak positif thinking dan tetap optimis tentang keinginan kita. Yakinkan diri kita dan yakinkan pikiran kita bahwa kita bisa dan kita mampu. Teruslah berusaha dan berdoa kepada Allah. Insya Allah keinginan kita bisa terwujud. Amiin...

Nah...jika teman-teman ingin mendownload ebook yang berhubungan tentang bagaimana dan mengapa kita harus berpikir positif, silahkan saja download ebook gratis nya di sini.


0 comments:

Post a Comment