Waw...Indahnya...

Hemm...menikah??? katanya sih indah. Apa iya ya??? Waduh…klo kayak gt sih jd bikin kpengen…hehehe…Lha kalo aq sih blm pernah ngrasain indahnya nikah. Tp banyak yang bilang emang indah kok. Emm…kayak apa y??? kayak gt deh…menikah tuh brarti menyempurnakan setengah agama lho. Bahkan kalo masih remaja brarti menyempurnakan 2/3 agama. Apa g enak dan indah tuh. Dan yang paling mantap, pernikahan tuh mendekatkan pada keselamatan akhirat. Waw….sapa yg ga mau slamat di akhirat. Mau dong…



Malah ada yg bilang menikah itu ga cm indah. Tp menikah itu luaaar…biasa…Waww??Bagaimana luar biasanya? Yah..karena menikah itu dpt merubah sgalanya dari diri kita. Opo wae kui??? Y kabeh lah. Semuanya. Dan yg pasti, menikah itu membuat kita menemukan sesuatu yang baru. Jiwa yg baru, dan hati yg baru. Tanggung jawab yg baru pula pastinya. Apalagi kalo cowok. Waduh…gede amat tuh tanggung jawabnya. Ga Cuma harus cari nafkah buat keluarga. Tp harus memimpin, membimbing, dan mengajarkan agama, akhlak, dan akhidah kepada istri dan anak biar deket sama Allah. Dan jgn lupa, perlakukan mereka dgn baik. Eh..tau g. pasti tau dong…hehehe…Dalam pernikahan itu banyak skali ibadah. Dan itu td tuh salah satunya….Busyeeeet….indah bgt ya nikah itu….

Weeeit…seorang istri jg kayak gt lho. Banyak bgt kewajibannya. Nah lho…opo wae kui?? Nih…buat cewek2 calon istri. Hehehe…Seorang istri itu hrs bisa sebagai penghibur dikala suaminya sedang sedih atau susah. Menjaga kehormatan keluarga, mendidik anak2nya, dan memberikan smangat kpd suaminya untuk slalu berjuang. Wew?? Berjuang??Wah…kayak mau perang aja. Ya bukan perang nu…berjuang untuk smangat mencari nafkah. Ce ileh….

Nah…gmn biar menikah itu indah dan bahagia??? Yang pasti sih ya hati2 dalam milih pasangan hidup. Ya to? Jgn terjebak pada kriteria duniawi aja. Cari calon istri yg cantik, tinggi smampai, kulit putih mulus. Emang anak mu bsok mau dikasih makan wajah cantik, tinggi smampai, sm kulit putih??? Cari suami yang bodynya athletis, keren, perutnya six pack. Emang anak mu besok mo km kasih makan pake perut six pack, badan kayak atlet?? Hufh…apa kata dunia. Kalo melihat kriteria dumiawi pasti ga ada habis2nya deh. Akan banyak bgt tuh kriteria. Apalagi cm dilihat dr cinta. Weh…apa cinta aja cukup??? Hufh…cinta kyk gt cm buat kita lupa sm cinta kita kepada Allah. Cm buat kita cinta kpd selain Allah. Na’udzubillaahi min dzaalik….

Makdarit..maka dari pada itu…ga usah berdasar criteria duniawi gt deh. Yang penting dia itu soleh/solehah, bertanggung jawab, dan adil. Gt dah bagus bgt. Yang kyk gt itu bs dilihat dr kesehariannya, perilkau dia, dilihat dari gaya bicaranya, dll. Hufh…kyk gt itu lho. Seep….ga bikin kita lupa sm Allah to. Yg seperti itu Insya Allah akan membuat kita tmbah deket lg sm Allah. Dan bikin kita inget slalu sm Allah. Amiin…

Penilaian kepada cewek atau cowok untuk menjadi istri atau suami yg baik ga bs dilihat gt aja. Lho???knp g bs??? Ya iya nu… Seorang Istri itu dapat dikatakan baik kalo dia sudah menjalani hidup sebagai seorang istri. dan seorang suami akan dikatakan baik kalo sudah menjalani sebagai suami. Huuh to? Nah…untuk menjadi yg seperti itu pastinya akhlak dan agama harus baik pula. Yang pertama dan utama msih tetep agamanya harus oke nu. Kalo dah gt kan psti dekat sm ridho Allah. Amiin… Smakin indah bgt ya nikah itu….

Yupz…nikah itu indah karena yg haram menjadi halal, yang kotor menjadi suci. Pernikahan itu adalah amanah yg luar biasa dr Allah dan dianugrahkan buat kita. Dan pahalalah yang kita dapat dalam petalian suami istri.

Waw….indahnya menikah. Subhanallah... bukankah semua itu indah????


2 comments:

Qurratul'Ain said...

Pernikahan itu akan membuka pintu2 rezki..Pernikahan juga bisa melahirkan ketenangan...Pilihla pasanganmu menurut nasehat Rasulullah iaitu hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. pilihla dia kerana agamanya nescaya akan selamat dunia dan akhirat

riefki said...

iya bener...aq sependapat dgn ukhti. dengan memilih agamanya nixcaya kita akan dapat ridho dr Allah.tidak hanya bahagia di dunia.tapi Insya Allah akan bahagia juga di akhirat.Amiin...

Post a Comment