AKU CINTA DIRIKU (Supermarketmusic Competition 2009).

Apa kunci bahagia di dunia ini?? Apakah itu cinta?? Ya. Tapi mungkin tidak cukup hanya itu saja. Manusia dapat hidup bahagia apabila dia bisa membuka mata untuk menyadari bahwa ia mempunyai begitu banyak hal yang berarti. Tak hanya membuka mata. Manusia dapat hidup bahagia bila ia bisa membuka mata hati utnuk menyadari bahwa ia dicintai. Tak hanya membuka mata ataupun membuka mata hati. Manusia dapat hidup bahagia bila ia bisa membuka diri agar orang lain mencintainya dengan tulus.



Manusia tidak bahagia karena ia tidak mau membuka hati. Ia berusaha untuk meraih yang tidak mungkin bisa diraih. Memaksa utnuk mendapatkan segala hal yang ia inginkan. Ia tidak mau mensyukuri apa yang ada dalam dirinya. Ia akan selalu merasa kurang, kurang dan kurang.

Manusia juga tidak bahagia karena ia egois. Selalu memikirkan diri sendiri. Ia tak sadar betapa ia dicintai. Ia tak sadar bahwa apa yang ada sekarang ini adalah baik. Namun, itu tak cukup baginya, ia selalu berusaha meraih yang lebih dan tidak sadar akan keserakahannya. Ia tak bisa mencintai orang lain, bahkan mencintai dirinya sendiri.

Ada teman yang mencintai namun tak dihiraukan karena memilih, menilai, dan menghakimi sendiri. Mencari-cari teman, memilih teman, namun ia tak sadar kalau ada teman sejati di depan matanya. Semua yang terbaik sudah ia miliki, tapi masih serakah, ingin memiliki yang lebih lagi, ingin menjadi yang paling diperhatikan, ingin menjadi yang selalu dinomorsatukan. Semua orang memiliki peranan, bisa menjadi yang nomor satu dalam satu hal, tapi tidak dalam hal yang lain. Dapat dicintai oleh satu orang, belum tentu dicintai oleh orang lain.

Namun, apakah semua itu adalah kunci kebahagiaan yang sesungguhnya?? Tidak. Kunci kebahagiaan adalah bersumber dari diri kita sendiri. Jikalau berharap dari orang lain, maka bersiaplah untuk ditinggalkan, bersiaplah utnuk dikhianati. Yang paling penting dan kunci agar hidup kita bahagia adalah diawali dengan mencintai dan mengharigai diri sendiri. AKU CINTA DIRIKU. Itulah hal yang pertama yang harus tertanam dalam hati. Kemudian kita akan bahagia bila kita bisa menerima apa adanya, mau menerima orang lain, dan mau mencintai orang lain. Tanamkanlah dalam hati bahwa AKU CINTA DIRIKU baru kemudian katakan pada orang lain AKU MENCINTAIMU.

Kunci bahagia tak lepas dengan kepercayaan kita pada Tuhan. Tetap percayalah pada Allah SWT, dan bersyukurlah padaNya dengan apa yang ada sekarang. Yakinlah dan ingatlah bahwa kita selalu diberikan yang terbaik. Tidak perlu berkeras hati, Allah SWT akan memberi kita disaat yang tepat dengan cara yang indah. Jika tidak hari ini, masih ada hari esok. Maka, berbahagialah karena kita dicintai begitu banyak orang karena AKU CINTA DIRIKU.


0 comments:

Post a Comment