Keberadaan Facebook 'Mengancam' Perusahaan

Siapa yang sekarang ini tak kenal dengan yang namanya Facebook. Pasti situs jaringan pertemanan ini sudah akrab bagi mereka penggila internet. Bagaimanan tidak, situs hasil karya Mark Zuckerberg ini pelan tapi pasti menyita perhatian berjuta-juta orang di dunia untuk mengunakan situs ini untuk berkomunikasi. Para netter yang semula gandrung dengan keberadaan Friendster kemudian beralih ke situs jejaring yang satu ini, yaitu Facebook.



Ternyata para pengguna dan penggemar Facebook lebih fanatik ketimbang para pengguna dan penggemar situs lain yang serupa. Alasan yang sangat mengejutkan datang dari beberapa pengguna BlackBerry. Bagaimana tidak mengejutkan, mereka beralasan menggunakan BlackBerry agar bisa meng-update Facebook-nya kapanpun dan di manapun. Alasan yang membuat kita sedikit mengerutkan dahi. Terlebih memang kemampuan SmartPhone jauh lebih canggih dan jauh lebih hebat dari sekedar hanya untuk Facebook-an.

Sementara para pemilik account Facebook yang lain, banyak yang meng-update account Facebook mereka dengan fasilitas internet gratis di tempat kerja.

Nah, ini yang membuat para bos atau pemilik perusahaan resah dan gelisah. Para pemilik perusahaan besar ini khawatir produktivitas para karyawannya akan menurun karena saking seringnya mereka Facebook-an ditengah jam kerja.

Dengan adanya fenomena itu, maka para pemilik perusahaan pun sudah memulai menanggapi dan mengambil tindakan. Tak lain tak bukan dengan melakukan pemblokiran terhadap situs ini.

Menurut detikinet.com, sejumlah perusahaan besar di Indonesia telah melakukan kebijakan boikot tersebut. Perusahaan yang telah mulai melakukan kebijakan boikot ini mulai dari perusahaan otomotif sampai dengan perusahaan telekomunikasi. Lalu, bagaimana dengan perusahaan tempat Anda bekerja?? Silahkan berbagi pengalaman di sini ya....


0 comments:

Post a Comment