Kenapa Aku Jatuh Cinta??

Jatuh cinta?? “Jatuh” yang satu ini adalah “jatuh” yang begitu indah. Kadang orang bertanya-tanya, “Kenapa aku jatuh cinta???” Saat kita dilempar pertanyaan seperti itu kita pun tak bisa menjawab. Dia yang jatuh cinta kok nanya sama saya. Pasti kita berpikir seperti itu. Kita sendiri saat jatuh cinta aja tidak bisa menjawab pertanyaan itu kok. Ya kan?? Hehehe… Memang seperti itu. Orang yang sedang jatuh cinta seperti orang yang mabuk kepayang, suka senyum-senyum sendiri, suka ngelamun, ngomongnya suka aneh. Dan biasanya sih tidurnya ga nyenyak. Langit-langit kamar jadi penuh gambar sang pujaan hati tuh. Hahaha…



Perasaan cinta ini tak dapat kita duga datangnya. Banyak orang yang mengatakan kalau cinta itu datang karena terbiasa. Kalau istilah orang jawanya witing tresno jalaran seko kulino. Bisa juga cinta tumbuh karena adanya komunikasi yang intens antara dua orang tersebut. Misalnya, cinta bisa tumbuh antara teman yang kuliah bersama, teman sekantor, teman senasip sepenanggungan, atau antara teman yang saling bertukar cerita atau sharing. Perasaan cinta ini bisa juga timbul antara orang yang awalnya saling membenci, namun setelah bergaul cukup lama akhirnya bersemilah cinta diantara keduanya.

Mengapa hal itu bisa terjadi?? Pergaulan yang lama dan interaksi yang sangat sering akan memunculkan karakter yang sesungguhnya dari masing-masing individu. Apakah orang itu pengertian, jujur, setia, atau bahkan sebaliknya. Dengan pengenalan sehari-hari itulah karakter seseorang yang sudah dikenali sebaga karakter seseorang yang menawan hati. Dan dalam kondisi seperti itu maka keceriaan, kesejukan, ketenangan, kedamaian akan terasa dalam kebersamaan.

Perasaan kehilangan dan kesepian akan menggelayuti saan berpisah atau saat tak ada interaksi beberapa hari atau beberapa minggu misalnya. Dan jika masih harus menunggu, rasa rindu akan mendera hatinya. Proses-proses psikologis inilah yang akan mengukir hati mereka berdua dalam keindahan perasaan cinta. Dan dalam diri masing-masing akan terbangun impian masa depan yang penuh harapan.


0 comments:

Post a Comment