Diluncurkan Aplikasi Facebook Connect Khusus iPhone

Pengguna Facebook terus meningkat. Setelah eksis selama 5 tahun, situs jejaring ini sukses meraih prestasi mencengankan dengan meraih 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Seiring dengan keberhasilannya dan semakin banyak permintaan, maka Facebook meluncurkan aplikasi Facebook Connect khusus iPhone.

Aplikasi ini akan menghubungkan para pengguna iPhone ke account Facebook mereka dan melakukan berbagai aktivitas di dalamnya, termasuk mengedopsi game-game favoritnya.

Dengan Facebook Connect, penguna dapat memposting link aplikasi kedalam profilnya sehingga dapat dishare kepada teman atau mitranya di Facebook.



“Untuk pertama kalinya, aplikasi iPhone anda terkoneksi dengn Facebook dan memiliki teman.” kata Dave Morin, Senior Platform Manager Facebook, di sela kenferensi bertajuk SXSW Interactive di Austin-Texas, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut Marin mengundang sejumlah pengembang iPhone untuk memamerkan fungsionalitas mereka yang baru, yang merupakan representatif dari pengembang Playfish, Tapoulos, dan SGN.

Seperti disiarkan PCMag pada 23 Mret 2009, para pengembang menerangkan bagaimana Facebook Connect untuk iPhone dapat terkonsolidasi baik dengan game-game mereka.

Misalnya, user dapat memposting skor mereka di Facebooj Feed, dapat melihat siapa saja temen mereka yang online, dan juga turut mengundang teman-teman yang menggunakan iPhone atau tidak menggunakan iPhone untuk ikut bermain.

Fasilitas lain yang diutilisasi Facebook Connect adalah di antaranya urbanSpoon dan Flixster Movies. UrbanSpoon merupakan aplikasi yang memungkinkan user untuk memposting review beserta gambar restoran ke dalam Facebook Feed mereka.

Begitu juga dengan Flixster, aplikasi ini melakukan hal yang serupa dengan UbanSpoon. Hanya saja materinya bukan review restoran, melainkan review film.

Selain kedua aplikasi ini, Facebook Connect juga akan menampung sejumlah aplikasi seperti Citysearch, CityzenSports, Loopt, MTV, EA Sports, dan bebera[a lainya yang masih dalam proses penjajakan.

Perihal jumlah pengguna Facebook yang spektakuler diakui CEO Facebook, Mark Zuckerberg. “Facebook saat ini lebih luas dengan teknologi yang semakin mudah dan cepat bagi orang-orang di seluruh dunia untuk saling berbagi lebih dan lebih,” kata Mark Zuckerberg seperti yang dilansir PC World, kamis (9/4).

Zuckerberg menandaskan pihaknya terus coba membuat layanan terbaik agar orang bisa terus berhubungan, berbagi dan menghasilkan perubahan yang positif.

Dikatakan, ia akan mengembangkan situs yang beru merayakan ulang tahun kelimanya 4 Februari lalu itu, dengan layanan terbaik di dunia agar setiap orang dapat berhubungan satu sama lain.

Selain itu Facebook juga telah bekerja sama dengan 16 perusahaan dan kelompok yang akan menambah koleksi hadiah-hadiah virtual di ‘buku muka’ itu.

Menurut Zuckerberg pertumbuhan yang sangat cepat hingga 200 juta pengguna merupakan awal yang baik, tapi harus selalu ingat jika Facebook diciptakan untuk membantu semua orang menceritakan semua yang terjadi di dunia dan itu merupakan cara terbaik untuk suatu gerakan sosial utnuk membuat dunia lebih baik.



Sumber : Kedaulatan Rakyat

0 comments:

Post a Comment